Perusahaan yang menggunakan Cloud Computing : AmazonWebService(aws.amazon.com)


Perusahaan yang menggunakan Cloud Computing : AmazonWebService(aws.amazon.com)


Amazon Web Services (AWS) adalah anak perusahaan dari Amazon.com yang menyediakan platform komputasi awan on-demand kepada individu, perusahaan dan pemerintah, dengan dasar langganan berbayar. Teknologi ini memungkinkan pelanggan untuk memiliki kelompok virtual komputer lengkap, tersedia sepanjang waktu, melalui Internet. Versi AWS dari komputer virtual memiliki sebagian besar atribut dari komputer nyata termasuk perangkat keras (CPU (s) & GPU (s) untuk pemrosesan, memori lokal / RAM, hard-disk / penyimpanan SSD); pilihan sistem operasi; jaringan; dan perangkat lunak aplikasi yang sudah dimuat sebelumnya seperti server web, basis data, CRM, dll. Setiap sistem AWS juga memvisualisasikan konsol I / O (keyboard, layar, dan mouse), memungkinkan pelanggan AWS untuk terhubung ke sistem AWS mereka menggunakan browser modern. Peramban bertindak sebagai jendela ke komputer virtual, memungkinkan pelanggan masuk, mengonfigurasi, dan menggunakan sistem virtual mereka sama seperti komputer fisik yang nyata. Mereka dapat memilih untuk menggunakan sistem AWS mereka untuk menyediakan layanan berbasis internet untuk kepentingan mereka sendiri dan pelanggan mereka.

Teknologi AWS diterapkan di peternakan server di seluruh dunia, dan dikelola oleh anak perusahaan Amazon. Biaya didasarkan pada kombinasi penggunaan, perangkat keras / OS / perangkat lunak / fitur jaringan yang dipilih oleh pelanggan, ketersediaan yang diperlukan, redundansi, keamanan, dan opsi layanan. Berdasarkan apa yang dibutuhkan dan dibayar pelanggan, mereka dapat memesan satu komputer virtual AWS, sekelompok komputer virtual, komputer fisik (nyata) yang didedikasikan untuk penggunaan eksklusif mereka, atau bahkan sekelompok komputer fisik khusus. Sebagai bagian dari perjanjian berlangganan, Amazon mengelola, meningkatkan, dan memberikan keamanan standar industri untuk setiap sistem pelanggan. AWS beroperasi dari banyak wilayah geografis global termasuk 6 di Amerika Utara.

Pada tahun 2017, AWS terdiri dari lebih dari 90 layanan yang mencakup berbagai macam termasuk komputasi, penyimpanan, jaringan, basis data, analitik, layanan aplikasi, penyebaran, manajemen, perangkat seluler, alat pengembang, dan alat untuk Internet of Things. Yang paling populer adalah Amazon Elastic Compute Cloud (EC2) dan Amazon Simple Storage Service (S3). Sebagian besar layanan tidak diekspos langsung ke pengguna akhir, tetapi menawarkan fungsionalitas melalui API untuk pengembang untuk digunakan dalam aplikasi mereka. Penawaran Amazon Web Services diakses melalui HTTP, menggunakan gaya arsitektur REST dan protokol SOAP.

Amazon memasarkan AWS kepada pelanggan sebagai cara untuk mendapatkan kapasitas komputasi skala besar lebih cepat dan lebih murah daripada membangun pertanian server fisik yang sebenarnya. Semua layanan ditagih berdasarkan penggunaan, tetapi setiap layanan mengukur penggunaan dalam berbagai cara. Pada 2017, AWS memiliki 34% dari semua cloud (IaaS, PaaS) yang dominan, sementara tiga pesaing berikutnya Microsoft, Google, dan IBM masing-masing memiliki 11%, 8%, 6% menurut Synergy Group.


Sumber:
https://en.wikipedia.org/wiki/Amazon_Web_Services
https://www.amazon.com/
https://aws.amazon.com/what-is-cloud-computing/

Post a Comment

0 Comments