Dampak Positif dari Digital Cinema di Masyarakat

Dampak Positif dari Digital Cinema di Masyarakat


Seperti kita ketahui bahwa industri perfileman semakin banyak membuat karya yang tiada hentinya Cerita yang ditayangkan lewat film dapat berbentuk fiksi atau non fiksi. Dimana ini memunculkan berbagai pandangan positif serta negatif, apa lagi dalam Digital Cinema. masalah yang dihadapi oleh Digital Cinema saat ini adalah mengenai perkembangan pada anak-anak yang dimana mereka sedang mengalami masalah perkembangan atau pembentukan karakter atau indentitas. sehingga merekan akan mencontoh dari apa yang mereka lihat dan mereka suka terutama idolanya.

Namun bukan berarti kemajuan teknologi ini menjadikan kita hanya memlihat dari sisi negatifnya saja, masih banyak sisi positif dari Digital Cinema ini yaitu:

1. Memberikan Reality Check 

Film tertentu memainkan peran positif juga, dan tidak semua film yang buruk. Namun itu tergantung sepenuhnya pada subyek film. Beberapa film mencoba untuk menciptakan kesadaran tentang keadaan sosial-ekonomi dan politik dari urusan negara. Ini menyebar kesadaran tentang kejahatan penyalahgunaan narkoba, alkohol, HIV, dan kejahatan memiliki banyak pasangan seksual.
Film menciptakan kesadaran tentang pentingnya pendidikan, kedokteran, seni dan politik. Hal ini juga membawa kita untuk memahami lebih lanjut tentang kebobrokan para tunawisma, dan nasib negara-negara terbelakang, dan negara-negara stigma akibat perang.

2. Menginduksi Kreativitas 

Film membantu meningkatkan imajinasi kita. Kita berpikir tentang hal-hal yang kita lihat dan kemudian kita mengambil imajinasi kita sedikit lebih jauh dan memvisualisasikan. Ini adalah salah satu alasan mengapa industri animasi adalah mendapatkan pendatang baru lebih banyak dan lebih antusias, yang ingin mempelajari trik perdagangan.

3. Menghasilkan Pekerjaan  

Industri film telah memainkan peran besar dalam menciptakan lapangan kerja bagi orang-orang, di seluruh dunia. Karena ada begitu banyak orang yang terlibat dalam membuat dan memproduksi film, secara alami memiliki cakupan yang luas untuk lowongan pekerjaan baru. Lebih rakyat, semakin baik. Namun, memerlukan pelatihan khusus dan pengetahuan, dalam rangka untuk bekerja untuk sebuah film.




sumber:
http://rifkisetyanto.blogspot.com/2016/11/digital-cinema-sisi-positif-dan-negatif.html

gambar:
https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwjY4NCD7abXAhVKFJQKHeFrCt8QjRwIBw&url=http%3A%2F%2Finfofilmxxi.blogspot.com%2F2015%2F10%2F&psig=AOvVaw0o6c6gYpoOkxce0bBbexa_&ust=1509951215174809


Post a Comment

0 Comments