Pinnacle Studio untuk Digital Cinema

Pinnacle Studio untuk Digital Cinema



Pinnacle Studio adalah program pengeditan video yang awalnya dikembangkan oleh Pinnacle Systems sebagai pendamping tingkat konsumen untuk perangkat lunak profesional tingkat puncak Pinnacle, Liquid Edition. Ini diakuisisi oleh Avid dan kemudian oleh Corel pada bulan Juli 2012. Pinnacle Studio memungkinkan pengguna mengarang konten video dalam format Video CD, DVD-Video, AVCHD atau Blu-ray, menambahkan menu pelengkap dan membakarnya ke disk.

Pinnacle Systems menawarkan program penjualan afiliasi untuk produk Pinnacle Studio Product.

Pada paruh kedua tahun 2007, Pinnacle memperkenalkan VideoSpin, versi shareware Studio dengan fitur lebih sedikit; itu dihentikan pada bulan Maret 2009.

Pinnacle adalah program atau software video editing yang cocok bagi pemula dalam video editing. Semua pengerjaan bisa dilakukan melalui Pinnacle termasuk memotong film, merapikan video agar terlihat bagus di film yang anda buat, serta merekam video tersebut ke dalam format compact seperti DVD dan CD sesederhana mungkin.Pinnacle lebih sederhana dan user friendly (mudah digunakan) daripada ketika memakai produk / program yang lebih kompleks seperti premiere maupun after effect.Pinnacle juga tidak memerlukan spec komputer yang terlalu tinggi jadi ketika kita mengedit sebuah video bisa dilakukan di rumah atau di laptop kita.Dalam video editing yang penting juga adalah kita harus menyediakan hardisk berkapasitas besar karena video merupakan file dengan kapasitas yang besar dan kompleks. 

Pinnacle memberikan kemudahan seperti menyediakan auto detection untuk hardware yang anda inputkan ke PC atau laptop anda, jadi jika laptop anda punya webcam maka anda bisa menggunakan webcam tersebut untuk proses produksi video. Jika anda punya camera digital, anda juga bisa memakainya. Pinnacle 9 sekarang support widescreen video dengan aspect ratio 16:9 yang otomatis tersingkronisasi dengan alat yang anda gunakan untuk merekam.

Berikut ini merupakan versi dari Pinnacle:

  • Studio 10 and Studio 10 Plus yang dirilis pada 17 Agustus 2005
  • Studio 11 dirilis pada Juni 2007
  • Studio 12 dirilis pada Juni 2008.
  • Studio 14 dirilis pada September 2009.
  • Studio 15 dirilis pada Februari 2011.
  • Studio 16 dirilis pada Agustus 2012.
  • Studio 17 dirilis pada Oktober 2013.
  • Studio 18 dirilis pada Oktober 2014.
  • Studio 19 dirilis pada September 2015.
  • Studio 20 dirilis pada Agustus 2016.
  • iOS, Selain versi desktop Pinnacle Studio, dua versi Pinnacle Studio juga ada untuk iPad dan iPhone





sumber:

http://fadilahachmadsunii.blogspot.com/2016/11/aplikasi-digital-cinema-berbasis.html

gambar:
www.pinnaclesys.com
http://uk.pcmag.com/pinnacle-studio-16-ultimate/17620/review/pinnacle-studio-ultimate

Post a Comment

0 Comments