Spesifikasi gitar APX 500II

Spesifikasi gitar APX 500II


Sudah lama saya memiliki gitar yang satu ini, dulu belum mengerti jenis gitar yang cocok untuk saya atau spesifikasi sebuah gitar. Pada saat datang ke toko alat musik saya melihat gitar yang menurut saya bagus bentuknya(maklum dulu ga ngerti hehe). Langsung pemilih toko mengambil gitar tersebut dan mencolokkan ke amplifier dan saya langsung mencoba gitar tersebut. Dan ternyata suara gitar tersebut sangat berbeda dengan gitar yang pernah saya coba sebelumnya, kualitas suara yang jernih sekali. Langsung saya berniat untuk membeli gitar tersebut. Dulu harga gitar saya beli dengan harga 1,7 an. Namun sekarang mungkin sudah sampai 2,5 jutaan. Termasuk harga murah untuk kualitas gitar seperti ini.

Sudah sangat banyak musisi yang menggunakan APX 500 II ini, yang membuat pilihan saya pada gitar satu ini memang sangat tepat. Warnanya bukan hanya Vintage White aja, ada yang Red Metalic, Natural, Black, Old Violin Sunburst, Oriental Blue Burst. Jadi gausah ragu membeli karna ga ga cocok sama warna aja. Yang saat ini saya pegang itu berwarna Vintage White yang keliatan elegan saat digunakan.

Dan berikut adalah spesifikasi dari APX 500II ini:


Top: Spruce
Back: Nato/Meranti
Side: Nato/Meranti
Neck: Nato
Fingerboard: Rosewood
Bridge: Rosewood
Body Depth: 80-90mm (3 1/8" - 3 9/16")
Nut Width: 43mm
String Length: 634mm
Tuners: Die-Cast Chrome
Preamp: System 65










Gitar ini sangat ringan dan ukurannya sedikit lebih kecil dibanding gitar akustik lainnya, jadi tidak terlalu berat jika ingin dibawa kemana-mana. Untuk pembelian gitar ini saya sarankan agar sangat berhati-hati, dikarenakan banyaknya gitar palsu yang menirukan APX 500II ini. Memang sudah biasa kalau ada barang bagus apalagi terkenal pasti ada saja yang ingin meniru untuk keuntungan diri sendiri. Sekian spesifikasi gitar APX 500II dari saya dan jika ingin mendengar seperti apa suara dari gitar ini bisa langsung mendengarkan di bawah ini.





referensi :
https://usa.yamaha.com/products/musical_instruments/guitars_basses/ac_guitars/apx/index.html?mode=model
http://hargaalatmusik.info/gitar-yamaha-apx-500-ii/






Post a Comment

0 Comments